Profile & Awards
Berdiri sejak tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)merupakan
bagian dari Prudential plc, London, Inggris. Di Asia, Prudential
Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia
(PCA), yang berkedudukan di Hong Kong yang mengelola dana mencapai £349
miliar (Rp 4,805 triliun) per 30 Juni 2011. Dengan menggabungkan
pengalaman internasional Prudential selama 160 tahun di bidang asuransi
jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia
memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Prudential Indonesia adalah pemimpin pasar dalam
penjualan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit
link) pertamanya di tahun 1999. Sebagai pemimpin pasar, Prudential
Indonesia selalu berusaha untuk menyediakan produk unit link yang
dirancang untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan nasabahnya, dalam
setiap tahap kehidupan, mulai dari usia kerja, pernikahan, kelahiran
anak, pendidikan anak, dan masa pensiun.
Sampai dengan 30 Juni 2011, Prudential Indonesia memiliki kantor
pusat di Jakarta dan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya,
Denpasar, Medan, dan Batam dan 240 kantor keagenan (termasuk di Jakarta,
Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Batam, dan Medan). Prudential
Indonesia didukung oleh lebih dari 113.000 jaringan tenaga pemasaran
berlisensi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dan melayani
lebih dari 1.300.000 nasabah.
Sebagai Asuransi Terbesar dan Terkuat di Indonesia, beragam penghargaan telah diterima Prudential Indonesia selama masa beroperasinya
Prudential telah banyak mendapatkan aneka macam penghargaan dari berbagai lembaga. Berikut penghargaan 2 tahun terakhirSebagai Asuransi Terbesar dan Terkuat di Indonesia, beragam penghargaan telah diterima Prudential Indonesia selama masa beroperasinya
AWARD 2010:
“Peringkat 1 –
The Best Islamic Life Insurance” dalam penganugerahan “Islamic Finance
Award 2010”, diselenggarakan oleh Karim Consulting.
“Peringkat 1 –
The Most Profitable Investment” dalam penganugerahan “Islamic Finance
Award 2010”, diselenggarakan oleh Karim Consulting.
“Peringkat 1 –
The Most Expansive Insurance” dalam penganugerahan “Islamic Finance
Award 2010”, diselenggarakan oleh Karim Consulting.
“Star Performer
Award 2010”, penghargaan khusus sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa yang
berhasil menjadi yang terbaik selama 8 tahun berturut-turut dari Majalah
Investor.
Penghargaan
“Gold” untuk kategori Life Insurance Services untuk yang ke tiga kalinya
dalam ajang “Service Quality Award 2010” dari Majalah Marketing bekerja
sama dengan Carre-CCSL, konsultan riset jasa pelayanan.
Penghargaan
“Indonesia Most Favorable Brand in Social Media” kategori asuransi dari
majalah SWA, SITTI (Sistem Iklan Teknologi Teks Indonesia) dan OMG.
Digital
Marketing Award 2010 untuk situs korporat dalam kategori asuransi jiwa
dari majalah Digital Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Survey
One dari Marketing Group.
Indonesia’s Most
Favorite Netizen Brand 2010 untuk kategori asuransi jiwa dari
Marketeers bekerja sama dengan lembaga riset Mark Plus Insight.
Indonesian
Customer Satisfaction Award (ICSA) 2010 untuk kategori asuransi jiwa
dari Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting
Group.
Posisi teratas
untuk kategori “Good Life Insurance” dalam sub kategori modal di atas
250 miliar dalam acara “Insurance Awards 2010” yang diselenggarakan oleh
Majalah Media Asuransi.
“Asuransi Jiwa
Terbaik 2010” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset di
atas Rp 10 triliun dalam acara “Investor Awards 2010” dari Majalah
Investor.
Penghargaan
“Indonesia’s Most Admired Companies” untuk keempat kalinya dalam
kategori asuransi jiwa dari Majalah BusinessWeek Bloomberg bekerja sama
dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.
“Editor’s Choice” untuk kategori asuransi jiwa, sub kategori merek produk untuk PRUlink
dalam ajang “Marketeers Award: Greatest Brand of the Decade 2010” dari
konsultan pemasaran MarkPlus Inc. bekerja sama dengan komunitas
“Marketeers”.
“Top Brand Award
2010” untuk kategori asuransi jiwa dari Majalah Marketing bekerja sama
dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.
Penghargaan
“Diamond” untuk kategori Health Insurance Services dalam ajang “Service
Quality Award 2010” dari Majalah Marketing bekerja sama dengan
Carre-CCSL, konsultan riset jasa pelayanan.
AWARD 2011:
Pilihan para pembaca Majalah Mother & Baby sebagai “Terfavorit I” dalam Reader’s Choice Award 2011 untuk kategori asuransi pendidikan anak.
Pilihan para pembaca Majalah Mother & Baby sebagai “Terfavorit I” dalam Reader’s Choice Award 2011 untuk kategori asuransi pendidikan anak.
Digital
Marketing Award 2011 untuk situs korporat dalam kategori asuransi jiwa
dari majalah Digital Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Survey
One dari Marketing Group.
Financial
Insights Innovation Award (FIIA) 2011 untuk industri asuransi dalam
kategori “Innovation in Business Process Management” yang
diselenggarakan oleh IDC Financial Insights, konsultan bisnis dan riset.
Nilai “Sangat Baik” dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp1 triliun dari Majalah InfoBank.
“Indonesia’s Most Favorite
Women Brand 2011” atas keberhasilan menduduki peringkat 1 dalam
“Indonesia’s Women Brand Champion 2011” untuk kategori asuransi jiwa
yang diselenggarakan oleh Komunitas Marketeers dan MarkPlus Insight.“Indonesia’s Women Brand Champion 2011” untuk kategori asuransi jiwa dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award” yang diselenggarakan oleh Komunitas Marketeers dan MarkPlus Insight.
Asia’s Best Brand Award” dari CMO Council & World Brand Congress
Asia’s Best Employer Brand” dari Employer Branding Awards & World HRD Congress
“Best Brand” Award 2011 dari
survei “Indonesia Best Brand Award 2011” yang diselenggarakan Majalah
SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori Unit
Link.
“Best Brand” Award 2011 dari
survei “Indonesia Best Brand Award 2011” yang diselenggarakan Majalah
SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori
asuransi jiwa.
Penghargaan “The Best
Customer Choice of Islamic Life Insurance” untuk kategori asuransi dalam
ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas
Markeeters dan MarkPlus, Inc.
Penghargaan “The Best Customer
Choice of Unit Link Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang
“Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas
Markeeters dan MarkPlus, Inc.
Penghargaan “The Best Customer
Choice of Health Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang
“Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas
Markeeters dan MarkPlus, Inc.
Penghargaan “The Most Popular
Brand of Unit Link Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang
“Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas
Markeeters dan MarkPlus, Inc.
Penghargaan “The Most Popular
Brand of Health Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang
“Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas
Markeeters dan MarkPlus, Inc.
“Star Performer Award 2011”,
penghargaan khusus sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa yang berhasil
menjadi yang terbaik selama 9 tahun berturut-turut dari Majalah
Investor.
“Asuransi Jiwa Terbaik 2011”
untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset di atas Rp 10
triliun dalam acara “Investor Awards 2011” dari Majalah Investor.
Termasuk dalam 3 perusahaan
teratas yang berhak menyandang predikat “Perusahaan Asuransi Jiwa
Terbaik 2011” dari majalah Media Asuransi, dalam subkategori modal di
atas Rp750 miliar.
Penghargaan “Indonesia’s Most
Admired Companies” (IMAC) award untuk kelima kalinya dalam kategori “Big
Life Insurance Company” dari majalah BusinessWeek
Penghargaan “Diamond” untuk
kategori “Life Insurance Services” dalam ajang “Service Quality Award
2011” dari Majalah Service Excellence bekerja sama dengan konsultan
kualitas pelayanan, Carre-CCSL.
Penghargaan “Diamond” untuk
kategori “Health Insurance Services” dalam ajang “Service Quality Award
2011” dari Majalah Service Excellence bekerja sama dengan konsultan
kualitas pelayanan, Carre-CCSL.
Penghargaan “Indonesia Most Favorite Youth Brand 2011” untuk kategori asuransi dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
“Top Brand Award 2011” untuk
kategori asuransi jiwa dari Majalah Marketing bekerja sama dengan
lembaga riset Frontier Consulting Group.
“People’s Choice” in the “Islamic Finance Award 2011” with assets above Rp 100 billion, held by Karim Business Consulting.
“Rank 1 – The Best Islamic Life
Insurance” in the “Islamic Finance Award 2011” with assets above Rp 100
billion, held by Karim Business Consulting.
“Rank 1 – The Most Expansive
Insurance” in the “Islamic Finance Award 2011” with assets above Rp 100
billion, held by Karim Business Consulting.
“Rank 3 – The Most Profitable
Investment” in the “Islamic Finance Award 2011” with assets above Rp 100
billion, held by Karim Business Consulting.
“Rank 3 – The Best Risk
Management” in the “Islamic Finance Award 2011” with assets above Rp 100
billion, held by Karim Business Consulting.